Mengenal Ayat Al Quran Tentang Perintah Menutup Aurat

Islam itu luar biasa indahnya sebab semua manusia akan dilindungi di dalamnya. Baik itu wanita maupun laki-laki semuanya dilindungi. Mulai dari martabat. Harkat, jiwa, dan kehormatannya termasuk di dalamnya sudah ada proses cara untuk menutup aurat.

Menutup aurat itu diperintahkan agara nanti manusia tidak mudah dirasuki setan. Maka dari itu, banyak ayat al quran tentang perintah menutup aurat yang tentunya harus dipatuhi bagi semua umat islam agar bisa lebih sopan dalam berbusana.

mind/mine.wordpress.com

Tentang Ayat Al Quran Tentang Perintah Menutup Aurat

Berikut ini ada beberapa ayat al quran tentang perintah menutup aurat yang memerintahkan untuk selalu menutup aurat agar bisa lebih yakin bahwa yang diperintahkan oleh al-quran itu memberikan petunjuk menuju jalan kebenaran dan kebajikan. Berikut ini ulasannya:

  1. Al quran surat al-ahzab ayat 59

Pada ayat tersebut rosul diperintahkan oleh allah untuk memberikan penyampaian kepada seluruh perempuan muslim agar memanjangkan jilbab dan menutup kain kudung. Ini dilakukan sebagai tanda pengenal antara wanita yang muslim dan wanita yang non muslim. Selain itu, dengan perntah ini wanita tidak akan ada gangguan.

Sebab wanita yang tidak menutup auratnya pasti banyak gangguannya. Sudah terbukti dengan zaman yang sekarang ini banyak kasus yang disebabkan oleh wanita yang auratnya tanpa rasa malu dibuka terang-terangan.  Hal semacam ini tidak mungkin terjadi apabila nanti semuanya mengikuti apa yang diperintahkan oleh al quran. Rasa malu bagi umat silam terutama wnaita muslim itu bisa menutupi auratnya.

  1. Al quran surat an-nur ayat 31

Dalam ayat ini allah memerintahkan kepada para mukminah supaya nanti selalu menjaga kehormatan diri dengan menjaga kemaluan, pandangan dan terutama menjaga auratnya. Dengan begitu, mukminah pasti akan selalu terjaga untuk kehormatan yang dimilikinya. Di ayat ini sudah dijelaskan tentang menjaga pandangan.

Sebab pandangan itu salah satu bentuk panah setan yang ditembak pada siapa saja. Panah ini merupakan panah yang jahat yang mampu merusak manusia bukan hanya satu tapi dua manusia sekaligus. Pandangan liar pu diharapkan tidak dilakukan sebab sudah masuk pada jenis zina mata. Apabila mata telah rusak maka akan mengarah pada kerusakan di hati.

Penguatan Hadist Rosul Dari Ayat Al Quran Tentang Perintah Menutup Aurat

  • Hadist dari ummu attiyah

Pada hadist ini sudah dipaparakan untuk perintah dalam menghadiri sholat idul fitri dan idul adha meski nanti berhalangan akibat dipingit, haid atau tidak menggunakan jilbab. Untuk yang haid cukup menyaksikan. Untuk wanita yang tidak mempunyai jilbab tetap untuk selalu menutup aurat dengan cara menutupi seluruh tubuhnya. Sehingga sudah dipastikan bahwa untuk menutup aurat itu penting sekali.

Maka dari itu, bagi seluruh umat islam, terutama para muslimah sekalian, jangan sampai nanti semua bentuk ayat al quran tentang perintah menutup aurat perlu untuk dilaksanakan dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu upaya untuk menutup aurat dengan menggunakan busana muslim branded yang tentunya bisa mendapatkan sisi keindahan dan menampilkan kecantikan yang luar biasa dengan tertutupnya semua aurat yang dimiliki oleh wanita.

Untuk para wanita yang masih belum menutup aurat segera untuk menutupnya dengan memakai busana muslim yang pantas dan tidak membuat nafsu mata yang memadang terutama laki-laki berhasrat. Dengan menutup aurat yang benar, maka nanti kehormatan dan martabat pasti selalu terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *